Polres Sigi Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Kenalpot Bogar

0
57

SIGI, corongsigi.com- Perang terhadap peredaran minuman keras (miras) dan narkoba terus dilakukan jajaran Polres Sigi Sulawesi Tengah. Tahun 2021, Polres Sigi musnahkan ribuan botol miras yang dilakukan di halaman Mako Polres Sigi, Kamis (21/12).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa miras jenis Cap tikus, dan Saguer dan jenis kenalpot Bogar

Kegiatan pemusnahan miras dipimpin langsung Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama didampingi Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, Dandim 1306 Donggala, Wakil Ketua DPRD Sigi Moh Umar. Dalam kesempatan itu hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Sigi lainnya.

Kapolres Sigi AKBP Yoga yang ditemui usai pemusnahan miras mengatakan bahwa, barang bukti miras dari berbagai jenis dan merk yang dimusnahkan tersebut adalah merupakan hasil operasi pekat tinombala 2021.

” Tujuan pemusnahan miras ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yang ada di wilayah hukum Kabupaten Sigi, ” kata Kapolres AKBP Yoga

Karena itu, Kapolres berharap, warga tidak lagi memperjual belikan jenis minuman miras maupun narkoba. Awal dari tindak pidana kata Kapolres, berawal dari penggunaan miras maupun narkoba.

” Olehnya kami minta agar miras ini tidak lagi diperjual belikan,” harapnya.

Bupati Sigi yang di Wakil Wakil Bupati Samuel Y Pongi mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah kabupaten sigi menyampaiakan apresiasi, dan terima kasih kepala kepala Kepolisian Resort Sigi, dan jajaranya atas kerja, dalam menyita botol miras dan kenalpot bogor yang ada di kabupaten sigi.

Pemerintah daerah sepenuhnya mendukung apa yang dilakukan oleh polres sigi guna menertibkan dan mengamankan daerah ini kedepan.

Pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan Forkompimda, untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat

Apalagi kita ketahui bersama saat ini kita berada dalam bulan Ramadan dan akan memasuki Lebaran Idul Fitri tahun 2021.

” saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian resor Sigi yang terus gencar melakukan pemberantasan miras dan penertiban knalpot bogar yang sangat mengganggu masyarakat.(wal)

LEAVE A REPLY