Bupati Dan Wakil Bupati Beserta Forkopimda Sigi Mengikuti Rakor Bersama Presiden RI, Secara Virtual.

0
52

SIGI – CorongSigi.Com, Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, beserta Forkopimda Kabupaten Sigi dan para Asisten mengikuti Video Conference Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia di Aula Kantor Bupati Sigi. Rabu, 28 April 2021.

Presiden Republik Indonesia menyampaikan beberapa hal, utamanya berkaitan dengan penyebaran covid-19 dan juga pertumbuhan ekonomi Nasional.

Terkait lonjakan covid-19 yang terjadi di India saat ini, Beliau kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk dapat mengendalikan situasi di daerahnya dan tetap berhati-hati terhadap lonjakan yang mungkin terjadi, terutama mengingat dekatnya hari raya idul fitri yang dapat berkontribusi atas lonjakan kasus covid-19.

Selanjutnya, Berkaitan dengan ekonomi Nasional, beliau menginstruksikan kepada seluruh daerah untuk segera membelanjakan APBD, terutama belanja modal yang harus disegerakan untuk perputaran uang di daerah guna pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah.

Selain itu, Beliau juga menekankan pentingnya investasi di Daerah terhadap pertumbuhan ekonomi, oleh karena itu Daerah harus membuka diri dan memberikan kemudahan kepada para investor untuk berinvestasi di daerah, baik itu pelayanan perizinan atau pelayanan lainnya terkait investasi di daerah guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi Nasional.(Wal/Hms).

LEAVE A REPLY