Dimediasi Polisi, Aksi Penyegelan Kantor Desa Sibedi Berakhir

0
401

SIGI,- CorongSigi.Com, Puluhan warga Desa Sibedi Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi melakukan aksi penyegelan kantor desa setempat, Rabu 17/03/2021, kemarin.

Penyegelan tersebut menggunakan kayu dan spanduk yang bertuliskan sejumlah tuntutan warga.Menurut Kasat Intelkam Polres Sigi AKP M. Ali Pide, penyegelan tersebut yang dilakukan oleh warga setempat, buntut dari dugaan penyalahgunaan dana desa tahun anggaran 2020 yang ditengarai dilakukan oleh oknum Kepala Desa.

” Aksi penyegelan itu buntut dari 1dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang dilakukan oleh oknum Kades Desa Sibedi pada tahun 2020, sehingga membuat puluhan warga melakukan penyegelan kantor Desa,” ungkap AKP M. Ali Pide.

Aksi penyegelan berakhir setelah Kasat Intel Polres Sigi dan Kapolsek Marawola turun ke lokasi kejadian dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

” Korlap dan masyarakat akhirnya membuka segel yang menggunakan kayu dan spanduk yang berisikan tuntutan setelah kami memberi himbauan untuk tidak melakukan penyegelan,” terang Kasat Intel AKP M. Ali Pide.

AKP M. Ali Pide, menyarankan kepada warga, agar menyelesaikan persoalan tersebut sesuai dengan prosedur hukum. Jika benar apa yang disampaikan masyarakat tersebut, sebaiknya melapor ke pihak penegak hukum untuk ditindak lanjuti.

Kasat Intel menyampaikan, penyegelan kantor desa bukan hal yang dibenarkan. Kantor desa adakah milik semua masyarakat desa Sibedi.

” Di TKP kami bersama Kapolsek Marawola dan anggota sudah mediasi dengan Korlap aksi penyegelan. Hasilnya, Kapolsek Marawola bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan aparat desa akan segera melakukan mediasi terkait kasus tersebut,” terang Kasat Intel. (Wal).

LEAVE A REPLY