Bupati Sigi : Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Bank Pembangunan Daerah Sulteng.

0
91

PALU- CorongSigi.Com, Bupati Sigi hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah (BPD Sulteng) Tahun Buku 2020 sekaligus RUPS Luar Biasa yang dilaksanakan di hotel Best Western Plus Coco, Palu (09/03/2021).

RUPS dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, selaku pemegang saham pengendali, dan dihadiri juga oleh Komisaris Utama BPD Sulteng, H.Abdul Karim Hanggi, Direktur Utama BPD Sulteng, Rahmat Abdul Haris, para kepala daerah kabupaten/kota selaku pemegang saham, serta dewan komisaris dan dewan direksi BPD Sulteng.

RUPS diawali dengan peluncuran Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai salah satu metode pembayaran yang lebih mudah, cepat, dan aman, oleh Gubernur Sulawesi Tengah didampingi Direktur Utama Bank Sulteng.

Gubernur, Longki Djanggola, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tahun 2020, meskipun di tengah pandemi COVID-19, kinerja pelaksanaan pengelolaan Bank Sulteng mengalami peningkatan. Hal ini beliau sampaikan dengan melihat tingkat pertumbuhan bisnis, aset, modal, dana pihak ketiga, serta perolehan laba di tahun 2020 yang mengalami peningkatan.

Meskipun mengalami peningkatan kinerja, beliau menambahkan ada beberapa target yang belum dicapai, di antaranya menargetkan porsi yang lebih besar untuk kredit pada sektor-sektor produktif. Terkait dengan sektor produktif tersebut, pada kesempatan itu Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menyampaikan harapan agar program-program CSR Bank Sulteng bisa menjangkau dan menyentuh sektor-sektor pertanian yang merupakan potensi utama Kabupaten Sigi terutama melalui kelompok-kelompok tani dan koperasi pertanian yang ada.


Sementara itu, dalam upaya peningkatan kinerja Bank Sulteng, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian, di antaranya peningkatan kemapuan bank untuk melayani kebutuhan masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, perluasan jaringan kantor guna meningkatkan akses masyarakat, serta menciptakan produk dan jasa yang semakin variatif. Sejalan dengan penyampaian Gubernur tersebut, Bupati Sigi pada kesempatan yang sama, menyampaikan harapannya agar pelayanan Bank Sulteng bisa semakin dekat dengan masyarakat, salah satunya melalui penambahan kantor unit di wilayah-wilayah jauh.

Selain RUPS Tahunan, pada kesempatan itu juga berlangsung RUPS Luar Biasa dengan salah satu agenda yaitu pengangkatan dan pelantikan Aidil Noor sebagai anggota dewan komisaris oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.
( Wal/Hms ).

LEAVE A REPLY