Polres Sigi : Bentuk Tim Terpadu Paham Radikalisme dan Intoleransi.

0
64

SIGI,- CORONGSIGI.COM.Dalam rangka membetuk Tim Terpadu pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi, Kepolisian Resor Sigi Melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama Instansi Terkait di Ruang Aula Simpotove Polres Sigi, Rabu (03/02/21).

Kegiatan pembentukan Tim Terpadu ini di pimpin Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut di dampingi Kaban Kesbangpol Kab Sigi, dan Pabung Kodim 1306 Donggala serta di ikuti oleh Kabag Sumda AKP Kiky Khristina, S.Sos, Kasat Binmas  AKP Ahmad Bagus Harun, Katua Kemenag Kab. Sigi, Ketua MUI Kab. Sigi, Sekertaris Dinsos Kab. Sigi, Perwakilan FKUB, Perwakilan Dikjar dan Personil Sat Binmas Polres Sigi.


Pembentukan Tim Terpadu dalam rangka pencegaha Paham Radikalisme dan Intoleransi  menyebar ke Kalangan Pemuda-pemudi  ini sebagai bentuk Dukungan dan membantu Mensukseskan Pelaksanaan Operasi Madago Raya Tahap I 2021 di wilayah Kab. Sigi.

Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangku Menjelaskan Penbentukan Tim Terpadu ini untuk mendorong Masyarakat Kab. Sigi meningkatkan jiwa nasionalisme dan selalu mencintai Tanah airnya.

“Tim Ini akan bergerak memberikan pemahaman kepada anak-anak dan pemuda pemudi generasi bangsa agar meningkatkan cintanya kepada ibu pertiwi sehingga dapat menangkal penyebaran Paham rafikalisme dan intoleransi yang masuk ke wilayah Kab. Sigi khususnya”


“Diharapkan setelah terbentuknya Tim Terpadu nantinya, dapat langsung Beraksi sesuai dengan tugas dan perannya, sebagaimana tujuan di bentuknya Tim ini, Adapun Sasaran Tim ini yaitu Tempat Pesantren, Tempat Perkumpulan Komunitas Beragama dan tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya penyebaran Paham Radikalisme dan intoleransi” Tambahnya.

“Kami juga berharap Masyarakat dapat membantu Dan Mendukung guna memaksimalkan Pelaksanaan Ops Madago Raya 2021 di wilayah Sigi agar Situasi Kantibmas Terkait Terorisme dapat teratasi secepatnya” Punkasnya. (Wal/Hms Res Sigi).

LEAVE A REPLY