Sekkab Sigi Muh.Basir, SE.MP Buka Secara Resmi Workhsop Inisiasi Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana.

0
85

SIGI – CorongSigi.Com, Bupati Sigi,yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, SE., MP menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workhsop Inisiasi Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana Daerah dan Sosialisasi Dokumen Kajian Risiko Bencana Kabupaten Sigi yang diselenggarakan oleh BPBD Kabuaten Sigi bekerja sama dengan Islamic Relief Indonesia, di Rama Garden Hotel Palu. Selasa,(22/12/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Sigi dan beberapa perwakilan, Kepala BPBD Propinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan, Camat, Lembaga Adat Kabupaten Sigi, Forum Pengurangan Risiko Bencana serta LPPM Universitas Tadulako Palu.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena urusan kebencanaan membutuhkan komitmen semua unsur baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, organisasi masyarakat, maupun unsur lainnya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sigi berharap, semua unsur tersebut memiliki ketangguhan terhadap bencana baik bencana alam maupun non-alam sehingga dampak bencana yang ditimbulkan dapat diminimalisir.


Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Dokumen Kajian Risiko Bencana Kabupaten Sigi yang diserahkan oleh Koordinator Islamic Relief Indonesia kepada Sekretaris Daerah.(Wal).

LEAVE A REPLY