Bupati Sigi : Hadiri Workshop Rencana Aksi Daerah, Air Minum Penyehatan Lingkungan (RAD-AMPL).

0
43

PALU – CorongSigi.Com, Dalam upaya memperkuat kapasitas pemerintah Kabupaten Sigi Untuk melaksanakan pengelolaan pembangunan sarana air bersih dan sanitasi yang layak, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, bersama Mercy Corps Indonesia (MCI) dan Pokja AMPL, melaksanakan Workshop Rencana Aksi Daerah Air Minum Penyehatan Lingkungan (RAD-AMPL), di Villa Sutan Raja, Jumat(18/12/2020).

Workshop tersebut dihadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan, Pimpinan OPD terkait, Pimpinan Perbankan, Pimpinan BUMN dan Pimpinan NGO, Pada kesempatan tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi perlu memiliki kebijakan yang jelas terukur dan dapat dilaksanakan.


Kebijakan yang dimaksud terdiri dari prioritas pemenuhan akses air minum dan sanitasi melalui berbagai program dan pendanaan yang masuk di kabupaten, termasuk diantaranya kebijakan pemanfaatan APBD, Dana Desa, DAK air minum, DAK sanitasi, DAK kesehatan fisik maupun nonfisik, hibah air minum perdesaan dan CSR dari Lembaga terkait lainya.

Sebagai wujud komitmen dalam pencapaian percepatan menuju seratus persen akses aman dan berkelanjutan, Kabupaten Sigi melalui Pokja AMPL, menyusun dokumen rencana aksi daerah bidang air minum dan penyehatan lingkungan tahun 2020-2024 sebagai dokumen pendukung RPJMD Kabupaten.


Bupati Mohamad Irwan, berharap melalui workshop ini, dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan Program AMPL, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud.(wal/Hms).

LEAVE A REPLY