Pemkot Palu dan Pemkab Sigi Tanda Tangani MOU Pembangunan Jembatan Palu – Tinggede Sigi.

0
55

PALU – CORONGSIGI, Pemerintah Kabupaten Sigi Mohamad Irwan melakukan penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Daerah Kota Palu, Hidayat, yang dilaksanakan pagi tadi.Minggu,(06/12/2020).

MOU ini merupakan bentuk keseriusan
Pemerintah Kabupayen Sigi dan pemerintah Kota Pali, untuk mempercepat pembangunan Jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Birobuli Selatan Kota Palu dengan Desa Tinggede Kecamatan Marawola Kabuten Sigi.

Dalam.penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut juga di hadiri oleh kepala OPD Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Serta para pemangku adat dari Kaluku Bula, Tinggede Dan Birobuli Selatan, tokoh Adat tokoh masyarakat, setempat.


Bupati Sigi Mohamad Irwan juga menyampaikan, bahwa pembangunan
Jembatan ini harus didukung penuh oleh pemerintah agar daerah ini bisa semakin berkembang dan maju.
Pembangunan Infrastruktur perlu di lanjutkan agar mempermudah akses mobilitas dan aktifitas masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa penandatanganan MOU terkait pembangunan infrastruktur jembatan Palu – Sigi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan jalan dan jembatan antara pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabuten Sigi dapat membawa dampak yang sangat signifikan terhadap kedua daerah ini.

“Pembangunan jalan dan jembatan ini
merupakan bentu kerjasama yang sudah kami programkan sejak lama. Tentunya di butuhkan swbuah kolaborasi dengan pemerintah daerah kota palu agar pembangunannya lebih
Mudah dan cepat” Ujarnya.


“Diharapkan dengan dibangunannya jembatan ini, prekonomian dan mobilitas masyarakat di dua wilayah ini bisa lebih mufah” Terang Mohamad Irwan.

Sementara walikota Palu, Hidayat dalam sambutannya terkait pembangunan jembatan terdapat potensi ekonomi disekitatr bantaran sungai sudah kami rencanakan di kanan kiri sungai akan dibangun tempat wisata yang bertujuan untuk
meningkatkan potesi potensi wisata yang akan kami buka nantinya.

“Industri pariwisata merupakan salah satu primadona di kota palu ini” Harapnya, bagi masyarakat yang berada di sekitar jembatan ini agar selalu ikut mendukung pembangunan
Jembatan ini” tutpnya.(Wal).

LEAVE A REPLY