Pjs Bupati Sigi: Sisliandy S.STP. M.Si Membuka Rakor Kerukunan Etnis Dan Antar Umat Beragama.

0
33

SIGI- CorongSigi.Com, Pjs. Bupati Sigi Sisliandy S.STP., M.Si. Membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kerukunan Antar Etnis & Kerukunan Antar Umat Beragama dalam rangka mengantisipasi Gangguan Keamanan & Ketertiban Mengahadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Sigi.(2/11/2020).

Mengawali arahannya, Pjs. Bupati menyampaikan berkaitan dengan gangguan keamanan yang belakangan ini terjadi di kabupaten Sigi yang mama dengan adanya tindak kejahatan terhadap beberapa orang warga di Desa Lembantongoa, Kec. Palolo yang diduga dilakukan oleh Para Kelompok-kelompok Bersenjata (KKB) atau Kelompok Teroris.

Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sigi sangat menyayangkan kejadian tersebut karena mereka (Para Kelompok-kelompok Bersenjata) atau (Kelompok Teroris) ini tidaklah merepresentasikan agama, melainkan murni merepresentasikan kejahatan yang begitu nyata adanya. Seperti halnya Penyampaian Bapak Presiden Republik Indonesia “tidak ada tempat di tanah air kita ini bagi Terorisme”.

Pemerintah Kabupaten Sigi sehari setelah kejadian tersebut memberikan Rilis kepada media dengan 4 Poin pernyataan yaitu :
1. Pemerintah Daerah sangat Prihatin dan turut berduka cita atas kejadian yang menimpah masyarakat di Lembantongoa yang saat ini menganggu keamanan wilayah Kabupaten Sigi di sebabkan oleh terduga Kelompok-kelompok bersenjata (KKB) atau terduga Teroris.

2. Diharapkan kepada Warga masyarakat agar tetap tenang untuk tidak terprovokasi dan dalam penyelesaian kasus ini kita serahkan kepada pihak Keamanan.

3. Memerintahkan kepada para Camat agar selalu berkoordinasi dengan para Tripika.

4. Meminta kepada warga masyarakat untuk melaporkan kepada pihak pemerintah yang ada di kecamatan atau desa itu sendiri ketika ada orang perorangan maupun kelompok yang tidak di kenal.

Selanjutnya Pjs. Bupati Sigi menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tema rapat yaitu Peningkatan Kerukunan Antar Etnis & Kerukunan Antar Umat Beragama dalam rangka Mengantisipasi Gangguan Keamanan & Ketertiban Mengahadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 semua itu tak lepas dari peran semua elemen yang ada baik itu pemerintah dan masyarakat itu sendiri, dan terkhusus untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang berada di Kabupaten Sigi.

Untuk itu diharapkan dalam Pelaksanaan Pilkada di tanggal 9 Desember 2020 mendatang Perlu adanya tindakan persuasif preventif baik dari segi keamanan dan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan virus covid-19 demi terciptanya Pilkada Sigi yang Aman dan Sehat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Sigi, Forum FKUB dan Forum FPK.(Wal/Hms).

LEAVE A REPLY