Sekertaris Daerah Kabupaten Sigi Hadiri Rapat Koordinasi KPBU – PJU Di Bandung.

0
20

Bandung, CorongSigi.Com.Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir menghadiri undangan Rapat Koordinasi KPBU PJU di Kab. Sijunjung Prov. Sumatera Barat antara Pemkab Sigi & Pemkab Sijunjung dengan PT. Solarens Ledindo di Bandung, Prov. Jawa Barat, Kamis (5/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Utama PT. Solarens Ledindo Irvin Busser dan dari Pemkab Sigi, Ketua DPRD Kab. Sigi Moh. Rizal Intjenae, Anggota DPRD Kab. Sigi, Plt. Kadis Kesehatan, Kaban Pendapatan Daerah & Kabag Humas Setda Kab. Sigi. Adapun yang hadir dari Pemkab Sijunjung yaitu, Bupati Sijunjung, Ketua DPRD Kab. Sijunjung, Sekretaris Daerah Kab. Sijunjung & Kadis Perhubungan Kab. Sijunjung.

Direktur Utama PT. Solarens Ledindo mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab yang berkenan hadir langsung di Bandung.

Direktur menambahkan bahwa ini kesempatan yang sangat baik, dikarenakan Pemkab Sijunjung dapat bertemu dan mendapatkan testimoni langsung dari Pemkab Sigi yang mana Pemkab Sigi telah berhasil menurunkan secara signifikan tagihan listrik PJU di Kab. Sigi.

Direktur Utama menganggap bahwa Kab. Sigi menjadi indikator keberhasilan Kabupaten berhasil dalam menekan tagihan listrik PJU di daerah.

Selanjutnya Sekretaris Daerah dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan Kab. Sigi sebagai Daerah percontohan penggunaan PJU.

Sebelum menerapkan program PJU, tentunya Pemkab Sigi beberapa kali melaksanakan koordinasi di lintas Kementerian.

Menurutnya, Hal ini dilakukan karena Kab. Sigi menjadi Kabupaten pertama yang menjalankan program PJU bersama PT. Solarens Ledindo. Sekretaris Daerah juga membenarkan bahwa terjadi penurunan tagihan listrik PJU secara signifikan dengan menggunakan lampu LED dari PT. Solarens Ledindo.

” Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kerja sama antara pihak eksekutif dan legislatif yang saling mendukung satu sama lain,”Ungkap Sekab.

Bupati Sijunjung juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Solarens Ledindo yang telah dipertemukan dengan Pemkab Sigi dan Bupati Sijunjung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sigi yang berkenan bertemu dengan Pemkab Sijunjung untuk saling berdiskusi dan berkoordinasi terkait keberhasilan Pemkab Sigi dalam menekan tagihan listrik PJU secara signifikan dan bahkan mengalami surplus.

Bupati Sijunjung berharap agar program PJU dari PT. Solarens yang diterapkan di Pemkab Sigi dapat juga diterapkan di Kab. Sijunjung sesegera mungkin. Pemkab Sijunjung juga bersedia membuka peluang untuk studi banding langsung ke Kab. Sigi untuk melihat realisasi secara fisik penerapan PJU hasil kerja sama antara Pemkab Sigi dan PT. Solarens Ledindo.

Selanjutnya Kaban Pendapatan Daerah Kab. Sigi juga menambahkan bahwa program PJU ini tentu tidak lepas dari program inovasi yang digagas oleh Bupati Sigi Moh. Irwan di awal periode dengan mengganti PJU Mercury yang berwatt besar dengan LED, kerjasama dengan PT. Solarens Ledindo merupalan investasi yang terjangkau, efisien dan terang.

Selain itu Kaban juga menambahkan, masalah beban PJU tuntas di periode Bupati Sigi, Mohamad Irwan yang sebelumnya tiap tahun Pemkab Sigi memiliki hutang berupa beban PJU, namun mulai Tahun 2020 Kab. Sigi sudah surplus karena antara pendapatan PPJ sudah lebih besar dari beban PJU.(Wal).

LEAVE A REPLY