DPRD Sigi Jaring Aspirasi Masyarakat Poi

0
32

SIGI,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi turun melakukan reses guna menjaring aspirasi masyarakat, berlangsung selama 6 hari, dimulai Senin kemarin (26/10/2020).

Salah satunya adalah Anggota DPRD Sigi Hj. Sumarni Moh.Tala, melakukan reses di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan. Ikut mendampingi, Kasubag Humas DPRD Kabupaten Sigi Hilda Wahyuni dan staf lainnya,

Reses yang berlangsung di kantor desa setempat, selasa (27/10), di hadiri kepala desa dan seluruh perangkat desa serta masyarakat desa Poi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dikesempatan tersebut, Hj. Sumarni Moh.Tala, menyampaikan bahwa reses tersebut bertujuan untuk menyerap, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna memberikan pertangungjawaban moral dan politis di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Hasil pelaksanaan reses ini akan kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sigi melalui pimpinan untuk ditindaklanjuti,” kata Sumarni.

Terkait Covid, Sumarni mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.

Sementara sejumlah masyarakat Desa Poi menyampaikan beberapa usulan mereka, diantaranya adalah peningkatan jalan produksi sepanjang 5 Km yang tersebar di tiga dusun, pembangunan pagar sekolah SD setempat.

Selanjutnya, pengadaan meteran listrik sekira 100 unit bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang, pembangunan drainase di dusun III, pembangunan sarana kesehatan atau Polindes yang rusak akibat gempa 28 september lalu.(Wal).

LEAVE A REPLY