DPRD Sigi Reses, Warga Poi Minta Peningkatan Jalan Produksi 5 Km

0
19

SIGI,- CorongSigi.Com, Reses Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan, menjadi momen yang sangat berharga bagi warga setempat,Selasa (27/10/2020).

Dikesempatan tersebut sejumlah kebutuhan pembangunan yang prioritas di desa mereka kembali di diusulkan kepada anggota DPRD untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

Diantaranya adalah, peningkatan jalan produksi sekitar 5 Km yang tersebar di tiga dusun Desa Poi.

Menurut Kepala Desa Poi Samin, peningkatan jalan tersebut sangat prioritas bagi warga setempat sebab, selain menjadi penghubung antar dusun, Juga sebagai akses petani dalam mengangkut hasil buminya.

” Kami butuh peningkatan jalan produksi sekitar 5 Km agar mempermudah tranportasi untuk mengangkut hasil bumi serta menghubungkan jalan ke 3 dusun” ungkap Kades yang ditemui usai Reses.

Hal senada juga disampaiakan Sekdes Poi Erwin Haeludin. Menurutnya, akses jalan yang dimaksud, tak hanya digunakan oleh warga setempat, namun juga kepada warga desa Pulu. Sebab, salah satu titik jalan ini juga terhubung ke desa mereka.

Khususnya di bagian timur pemukiman, akses ini juga menjadi jalan alternatif bagi warga desa, sebab jalan utama kerab tertutup lumpur dan material pasir disaat banjir melanda desa itu.

” Salah satu titik jalan tersebut yang berada di bagian timur pemukiman itu menjadi jalan alternatif warga di saat banjir bandang, karenanya kami berharap jalan-jalan ini bisa di tingkatkan tahun depan,” terang Erwin.

Di jelaskan Erwin bahwa 4 titik jalan tersebut sudah beberapa kali diusulkan kepada anggota DPRD Sigi saat melakukan reses di Desa mereka. Namun, hingga kini tak kunjung terjawab. Tambahnya.

” Saya mewakili masyarat Poi meminta kepada anggota DPRD Sigi untuk mengawal peningkatan jalan ini agar bisa terealisasi, sebab sudah berapa kali kami usulkan sampai saat ini belum terjawab,” Pungkas Erwin. (Wal).

LEAVE A REPLY