Pjs Bupati, Sisliandy : Mengapresiasi Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sigi.

0
24

SIGI- CorongSigi, Pjs. Bupati Sigi, Sisliandy menghadiri Pelayanan perekaman Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi sekaligus menyerahkan Secara Simbolis Dokumen Akta Nikah, KTP Elektronik, Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran Anak kepada Masyarakat Kec. Palolo Rabu (21/10/2020).

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sigi, dalam rangka melayani masyarakat secara efektif, efesien, cepat dan tepat.

Kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dipusatkan di Kantor camat Palolo tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kab. Sigi, Kepala Dinas PMD Sigi, Camat Palolo, Kepala Bagian Pemerintahan Umum, Kepala Bagian Humas dan para pejabat eselon 3 dan 4 beserta staf Dukcapil Sigi.


Bupati Sigi Sisliandy dalam sambutannya mengapresiasi Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka Pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat tanpa mengenal waktu.

Bupati menghimbau kepada camat dan kepala Desa, agar dalam memberi informasi kepada masyarakat Palolo khusunya, bagi yang belum mendapatkan Pelayanan, untuk segera melaporkan kepada petugas agar dapat memiliki Kartu Keluarga, KTP maupun Akte Nikah.

Dikesempatan itu juga, Bupati mengatakan bahwa Pembuatan KK, KTP , Akte lahir, dan Akte Nikah ini tidak dipungut biaya sepeserpun.


Selanjutnya Bupati juga berharap, agar masyarakat Kabupaten Sigi selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid, karena sampai saat ini, jumlah Pasien Postif Covid-19 di Sigi semakin bertambah. Untuk mencegah penularan ini harus diawali dengan Kesadaran diri sendiri, serta mematuhi anjuran pemerintah yang sudah ditetapkan.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Sigi tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh isu-isu politik, yang saat ini marak di Media Sosial dan dikalangan masyarakat Sigi yang akan mengikuti Pilkada pada 9 Desember 2020 nantinya.(Wal/Hms).

LEAVE A REPLY