Kasatpol PP Sigi Gelar Operasi Gabungan Justisia Covid 19.

0
20

SIGI – CorongSigi.Com, Andi Wulur Selaku Kasatpol PP mengatakan, pandemi Covid -19 yang kembali marak dengan intensitas penderita positif yang semakin meningkat, maka Pemkab Sigi melalui Satpol PP, Polres Sigi, dan TNI akan melakukan operasi justisia protokol kesehatan covid -19 di sejumlah jalan protokol di Sigi.Jumat,(25/9/2020).

“Operasi justisia ini akan dimulai hari Sabtu besok, dengan menempatkan tim gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI di jalan protokol seperti, jalan Karajalemba dan jalan Guru Tua Desa Kalukubula,” terang Andi Wulur.

Operasi justisia ini untuk memberikan pemahaman dan peringatan bagi warga, khususnya pengendara bermotor maupun mobil untuk patuh pada protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat berkendara

Operasi tersebut dilakukan, sesuai surat edaran pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, Khususnya bagi orang dalam perjalanan yang secara tidak langsung dapat berpindah, begitupun dalam sebuah perkumpulan.

“Dalam operasi di hari pertama kita masih penyadaran dan selanjutnya kita akan beri sangsi sosial, seperti melakukan pembersihan,” tegasnya.

Pihaknya juga kata Wulur, akan membagikan masker pada warga yang tidak memiliki masker agar kesehatan mereka juga bisa terjaga.

“Selain jalan-jalan protokol, operasi justisia juga akan dilakukan di setiap perkantoran, karena perkantoran saat ini menjadi klaster yang mudah terkontaminasi virus, disebabkan ASN ataupun pegawai yang tinggal di zona zona berbeda”.Pungkasnya.(Wal).

LEAVE A REPLY