Kapolres Sigi Pimpin Pelepasan Operasi Yustisi

0
13

SIGI – CorongSigi.Com, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama memimpin langsung Apel Pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Yustisi Covid-19 dalam rangka Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sigi, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Mako Polres Sigi, dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Mayor Tomi Arjianto, Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut, Kadis PLT Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin, Kadis Perhubungan Dodot Tinarso dan Ketua KPU Sigi Hairil.

Satgas Yustisi Covid-19 ini terdiri dari personil gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi.


Operasi Yustisi Covid-19 tersebut merujuk dalam Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor STR/244/IX/OPS.2/2020 tanggal 23 September 2020, perihal perintah untuk melaksanakan pelepasan Ops Yustisi guna lebih memberikan penekanan kepada Masyarakat untuk lebih peduli akan pengunaan Masker.

“Hal ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang ada di daerah agar tidak terpapar Covid-19, karena berdasarkan pantauan dilapangan masih banyaknya warga yang belum mematuhi anjuran dari pemerintah tentang penggunaan masker,” Ungkap Kapolres Sigi AKBP Yoga.

Untuk itu kata Kapolres Yoga, langkah yang dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat umum seperti kerumunan massa, pasar, dan tempat-tempat keramaian lainnya, guna memberikan arahan dan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan yang dilakukan untuk mempercepat penangan Covid-19 dengan menerapkan peraturan daerah
Kab. Sigi.

“Jangan sampai zona hijau berubah menjadi kuning dan naik lagi menjadi zona merah,”tegas Kapolres.


Ia pun berharap, melalui Kampanye Penerapan adaptasi kebiasaan baru yang akan dilaksanakan kedepan, masyarakat di kabupaten Sigi dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional serta terlaksananya Pilkada Serentak tahun 2020 yang aman, nyaman, damai dan sehat.

“Dalam pelaksanaan operasi Yustisi ini, seluruh personil dapat melakukannya dengan santun, humanis, edukatif dan tegas berdasarkan ketentuan yang sudah digariskan. Beri pemahaman dan pembelajaran dengan tidak menimbulkan ekses ditengah masyarakat,”harapnya.(Wal).

LEAVE A REPLY