Bupati Sigi Hadiri Rakor Penyelesaian Aset Bermasalah Antara Pemerintah Daerah.

0
14

PALU- CorongSigi.Com, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, hadiri rapat koordinasi penyelesaian aset bermasalah antara Pemkab Donggala, Pemkot Palu, Pemkab Parigi Moutong, dan Pemkab Sigi yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg.Palabbi, di ruang Polibu kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rapat ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Donggala, Walikota Palu, dan Wakil Bupati Parigi Moutong Rabu, (16/9/2020).

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur saat membuka rapat tersebut menyampaikan harapannya agar ada sinergitas dan komitmen dari setiap pemerintah daerah untuk mencari solusi atas permasalahan pengelolaan aset yang ada sehingga dapat berjalan sesuai dengan asas-asas pengelolaan aset yang baik.

Sementara itu, Kasatgas Koordinator Wilayah II KPK RI, Asep Rahmat, dalam penyampaiannya melalui video conference, bahwa tidak boleh ada pencatatan ganda dan saling klaim aset oleh dua daerah atau lebih.

Salah satu yang menjadi perhatian beliau, yaitu terkait dengan PDAM Donggala yang berlokasi di pemkot Palu dan dikelola oleh pemkab Donggala.


Beliau berharap agar pemerintah daerah dapat mengedepankan kepentingan bersama, dan menyarankan untuk dibangunnya PDAM bersama oleh keempat wilayah tersebut (Donggala, Palu, Parigi, Sigi).

Sementara itu, Bupati Sigi, melalui kesempatan itu menyampaikan terkait dengan sumber air PDAM Donggala yang berasal dari wilayah Sigi, beliau berharap adanya sharing pendapatan yang dapat digunakan untuk pemeliharaan dan pelestarian sumber air dan juga untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

Beliau juga menyampaikan bahwa usul KPK dapat menjadi kajian bersama dengan tetap memperhatikan mekanisme aturan dan prioritas kepentingan masyarakat.


Menutup pertemuan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, menyampaikan harapannya agar pemerintah daerah kabupaten/kota dapat meninggalkan ego sektoral dan kembali duduk bersama untuk segera menyelesaikan permasalahan terkait aset-aset yang masih bermasalah baik terkait lokasi dan pengelolaannya.(Wal).

LEAVE A REPLY