Bupati Mohamad Irwan Menyerahkan Secara Simbolis Banpres Produktif Untuk Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2020.

0
31

SIGI – CorongSigi, Bertempat di Aula D’Qalbu Cafe, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan secara Simbolis Banpres Produktif untuk usaha Mikro (BPUM) Tahun 2020 tingkat Kabupaten, kelompok UMKM Kabupaten Sigi,ini adalah bantuan Presiden RI bagi UMKM di Indonesia dan merupakan dana hibah yang bertujuan untuk meningkatkan daya beli dan memperkuat modal usaha UMKM yang saat ini mengalami kemunduran akibat pandemi Covid- 19 yang masih melanda Indonesia. Kamis, (10/9/2020).

Hingga saat ditutupnya pengusulan BPUM 2020 pada 8 September 2020 tercatat Kabupaten Sigi mengusulkan 4.866 UMKM dan 420 anggota koperasi dari 11 koperasi kepada Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia untuk menerima bantuan tersebut.

Yang telah dipastikan menerima bantuan ini khususnya untuk Kabupaten Sigi berdasarkan data dari Bank BRI KCP Biromaru adalah 350 UMKM yang merupakan usulan dari BRI dan 593 UMKM yang merupakan usul dari dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat semakin memotivasi para pelaku UMKM untuk lebih kreatif, inovatif menghasilkan produk berkualitas. Kepada Dinas terkait dan Pelaku usaha dapat bersama-sama membangun UMKM di Kabupaten Sigi dan terus bangkit pada masa New Normal saat ini.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Sigi, Kepala BRI KCP Biromaru, Ketua Forkom UMKM Kab Sigi, Ketua HIPKRI serta seluruh staf pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi sekaligus dirangkaikan dengan acara perpisahan kepala Dinas sebelumnya yang dalam hal ini Dr. Samuel Y. Pongi, SE, M.Si yg telah menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Sigi sejak Tahun 2017 – 2020.

Yang mana Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan beliau di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, karena telah meletakkan dasar-dasar pijakan yang kuat dalam pengembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sigi.” (Wal).

LEAVE A REPLY