Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Banggai Tegur Pengguna Jalan Tak Pakai Masker

0
51

Banggai, Corongsigi.com,- Satlantas Polres Banggai melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di jalan Jenderal Ahmad Yani, kota Luwuk, Rabu (2/9).

Selain itu, kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan SH, SIK, juga memberikan teguran bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

AKP Muhammad Fadhlan mengatakan, kegiatan razia penggunaan masker bagi pengguna jalan ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Kegiatan ini merupakan upaya polri dalam memutus mata rantai pencegahan Covid-19,” kata AKP Muhammad Fadhlan

Tidak hanya pendisiplinan, lanjut Mantan Kasi STNK Di Lantas Polda Sulteng ini, pihaknya juga membagikan masker dan memberikan imbauantentang kamseltibcar lantas kepada pengguna pengguna jalan di tengah wabah Covid -19.

“Ini kita lakukan dengan harapan masyarakat dapat mengerti bahwa keselamatan adalah nomor satu diantara yang lainnya,” terang perwira tiga balak ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penindakan berupa tilang terhadap pengguna jalan yang berpotensi kecelakaan lalu lintas seperti, menggunakan ponsel, tidak menggunakan helm dan tidak memasang kaca spion.

“Ayo kita patuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama,” harap AKP Muhammad Fadhlan. (Muh Basri)

LEAVE A REPLY