Bupati Sigi: Kukuhkan Pengurus Bank Sampah,Daur Ulang Dan Usaha Produk Alternatif

0
24

PALU- Corong Sigi.Com, Upaya penanganan sampah sejauh ini terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, sejalan dengan Program Daerah yaitu “Sigi Hijau”.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Mohamad Irwan saat mengukuhkan anggota pengurus Bank Sampah tingkat Kabupaten Sigi di Best-Western Hotel Palu, Rabu (2/9/2020).

Pengurus Bank Sampah yang dikukuhkan diantaranya (1). Direktur bank sampah magasa nagata desa mpanau Kecamatan biromaru, (2). Direktur bank sampah 3N (Nagali Nenggila, Nagaya) Desa sibalaya Utara Kecamatan tanambulava, (3). Direktur bank sampah ID3 (Inisiatif, Dikumpulkan, Dipilah, Daur ulang) Desa Beka Kecamatan marawola, dan (4). Direktur bank sampah singgani (BSS) Desa bangga Kecamatan Dolo Selatan.

Menurut Bupati, pengelolaan sampah menjadi tanggungjawab bersama baik Masyarakat, Pemerintah, dan lembaga bank sampah harus saling bersinergi untuk mengatasi persoalan sampah.


Bupati Mohamad Irwan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan IBU Foundation yang telah bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sigi untuk berbenah menjadikan lingkungan masyarakat yang sadar akan sampah dan kehidupan yang bersih.

Hadir dalam Pengukuhan ini Kepada Dinas Lingkungan Hidup, Afit Lamakarate, Program Manager IBU Foundation Afrizal dan para anggota Bank sampah yang dikukuhkan.(Wal/Hms)

LEAVE A REPLY