Dialog Dengan Para Komunitas Pemuda Pencinta Seni Kabupaten Sigi.

0
30

SIGI- Corongsigi.Com, Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri Dialog bersama Pencinta seni dan para komunitas Pemuda yang berada di Desa Langaleso Kecamatan Sigi Biromaru. Sabtu,( 29/8/2029 ).

Dialog ini bertajuk kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Sigi yang saat ini termasuk wilayah rawan bencana. Kegiatan yang berlangsung di Bantaya Langaleso ini juga di hadiri kepala desa dan Pencinta Seni.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mohammad Irwan mengatakan, pemerintah daerah yang dipimpinnya membutuhkan keterlibatan dan peran berbagai pihak dalam menanggulangi dampak bencana dan upaya untuk mencegah terjadi bencana.

Kebijakan daerah yang merupakan langkah umum, yaitu sistem tata kelola yang harus di perbaiki, perbaikan kedepan pascabencana di Sigi.

Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri akan tetapi ada pihak-pihak yang saling bekerja sama yakni pemerintah, akademisi, dunia usaha, masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat khusunya pada hari ini para komunitas pemuda Sigi pencinta seni Langaleso.

“Semua pihak dan komponen masyarakat harus memiliki kemampuan evakuasi menyelamatkan diri secara individu dan kelompok, yang diikutkan dengan membangun kesiapsiagaan terhadap bencana”.

Bupati juga mengucapkan Apresiasi kepada komunitas pencinta Seni yang telah melaksanakan dialog terkait kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Sigi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membantu dan menangani masalah pascabencana untuk percepat pemulihan di Sigi secara tulus. (Wal/Hms)

LEAVE A REPLY