Pemda berikan bantuan pada korban bencana banjir

0
20

SIGI- Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola didampingi Bupati Sigi, Mohamad Irwan, bersama Forkompimda Kabupaten Sigi dan OPD terkait baik Provinsi maupun Kabupaten Sigi, melakukan peninjauan lokasi banjir yang ada di Desa Tuva sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir dan juga di Desa Sungku Kecamatan Kulawi Selasa(12/05).

Banjir di sejumlah titik rawan di wilayah Kabupaten Sigi kembali terjadi, disebabkan curah hujan yang cukup tinggi salah satunya banjir di Desa Tuva yang mengakibatkan akses jalan poros Palu Kulawi terputus serta beberapa rumah warga yang berada ditepian sungai rusak akibat luapan air. Menangani Permasalahan tersebut Bupati Sigi, Mohamad Irwan, langsung memerintahkan Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Sigi menurunkan alat berat untuk membuat tanggul serta merubah jalur sungai agar tidak menuju kejalan utama dan pemukiman warga, sehingga laluintas jalan raya bisa kembali normal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah rumah warga rusak dan warga harus mengungsi.

Usai meninjau banjir di desa tuva, Gubernur Sulawesi tengah beserta Bupati Sigi dan seluruh rombongan menuju Desa Sungku Kecamatan Kulawi. Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi tengah menyerahkan bantuan beras sebanyak dua ton dan menghimbau kepada warga untuk tidak merusak hutan, agar banjir tidak terjadi lagi dan mengarahkan pihak terkait untuk segera menangani permasalahan tersebut.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan kemasyarakat agar dapat menjaga hutan tidak melakukan penebangan Pohon dititik rawan banjir dan longsor. ” pada kondisi pandemi COVID-19, masyarakat harus tetap mengikuti petunjuk kesehatan dalam mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus corona”teranhnya.

Dalam menghadapi bencana alam dan pandemi Covid-19 lanjutnya, Pemda Sigi telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat baik dari pusat, daerah dan desa. Bantuan tersebut diserahkan kemasyarakat sesuai prosedur yang telah ditetapkan.(Wal/hdy)

LEAVE A REPLY