Pemerintah Kabupaten Sigi Peringati HUT RI Ke 75

0
28

SIGI, Corongsigi.com,– Pada puncak peringata Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar Upacara yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Kotapulu Senin (17/8/2020).

Bupati Sigi Mohmad Irwan, S.Sos.M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara penaikan bendera yang dilaksanakan, Seni pagi. Sementara Wabup Sigi, paulina SE, M.Si bertindak sebagai Irup pada upacara penurunan bendera yang dilaksanakan sore harinya.

Upacara tersebut diawali dengan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine, untuk membangkitkan kesakralan hari Kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajahan. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae S.Sos. M.Si membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Repoblik Indonesia (RI)

Upacara yang dihadiri unsur Forkopimda, Jajaran pejabat Pemkab Sigi, Para Camat, Pelajar, LSM, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta Tamu Undangan berlangsung khidmat.

Usai upacara, dilakulan Peyerahan Sertifikat tanah dari kantor pertanahan provinsi sulteng pada Bupati Sigi Mohamad Irwan, dan dirangkainan dengan penyerahan masker dari Ketua PKK Kabupaten Sigi Hj Hazizah Moh Irwan pada ketua PKK kecamaan Dolo dan Puskesmas Dolo. (Wal).

LEAVE A REPLY