Sekab Sigi Hadiri Launching Mal Pelayanan Publik terintegrasi

0
31

PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah resmi melaunching Mal Pelayanan Publik terintegrasi di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulteng, Rabu (15/7/2020). Gedung kantor DPMPTSP Sulteng tersebut berada di Jalan Cik Dik Tiro, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Kegiatan launching tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, SE,MP.

Diketahui, mal pelayanan publik adalah suatu aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik dan pelayanan administrasi dengan mengintegrasikan sistem pelayanan publik, serta merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu yang diberi pemerintah sehingga pelayanan satu sama lain terdapat keterkaitan dalam satu lokasi atau gedung tertentu yang dikombinasi dengan kegiatan jasa dan ekonomi lainnya.

Terdapat 14 unit penyelenggara pelayanan publik yang bergabung. Beberapa di antaranya Kantor BPN Sulteng, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan PT Bank Sulteng, BPOM, TASPEN, PLN, dan DPMPTSP Palu.

Diharapkan dengan adanya gedung baru DPMPTSP dan keberadaan Mal Pelayanan Publik, dapat memberikan kemudahan, percepatan dan keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sehingga memberikan kemudahan berusaha di Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadia bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Dg Palabbi dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu S Pintu (DPMPTSP) Christina Sandra Tobondo meresmikan Kantor DPMPTSP yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kantor.

LEAVE A REPLY