Muscamlub Forum Kepala Desa Kecamatan Pagimana Bahas AD/ART

0
66
Foto : Tamrin

BANGGAI – Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2P) Kecamatan Pagimana menggelar rapat Musyawarah Kecamatan Luar Biasa (Muscamlub) di Gelora Pagimana.

Musyawarah kecamatan luar biasa kecamatan pagimana forum komunikasi kepala desa(Muscamlub-FK2D) yang dilaksanakan pada Rabu 14/07 membahas tentang anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (Ad/ Art) FK2P.

Muscamlub yang pertama kali digelar oleh FK2P ini, di hadiri langsung Bupati Bangggai DR. Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama tim, Camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos dan jajaran Forkopimcam dan sebanyak 30 kepala Desa dan 3 kelurahan yang tersebar diwilayah kecamatan Pagimana.

Kehadiran Bupati Banggai saat pembukaan muscamlub oleh FK2P tersebut, sebagai respon pemkab Banggai terhadap undangan Forum Kepala Desa yang kali pertama ini dilakukan di kecamatan Pagimana dan juga satu-satunya Forum Kepala Desa tingkat kecamatan di kabupaten Banggai yang telah merumuskan AD/ART forum kepala Desa.

Rapat Muscamlub FK2P dipimpin Kepala Desa Ampera Arif Salapang, S.Sos, didampingi Ismid Latepu selaku Kades Bungawon dan Marwan Zaman selaku Kades Lambangan.

Bupati Banggai dalam kesempatan itu memberikan arahan yang pada intinya mengharapkan forum kepala desa yang saat ini merumuskan AD/ART organisasi bisa menjadi motor penggerak peningkatan semangat kerja satuan perangkat desa dimasing-masing wilayah kerja kepala Desa dan dapat menjadi wadah pelopor pembangunan di kecamatan Pagimana khususnya dan Kabupaten Banggai pada umumnya dan juga diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan melalui ide-ide kreatif dan inovatif sehingga tercipta kondisi pemerintahan yang baik dan benar (good goverment-red).

Camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan Muscamlub FK2P ini karena menurut dia (camat-red), Forum tersebut nantinya dapat menjadi penopang pembangunan diwilayah kecamatan Pagimana.

Kepala Desa Ampera Arif Salapang Kepada media ini (14/07) mengatakan bahwa rapat Muscamlub tersebut dilaksanakan guna membahas AD/ART Forum Kepala Desa Kecamatan Pagimana agar nantinya dalam melaksanakan fungsi organisasi lebih terarah karena sudah ada acuan yang jelas.

LEAVE A REPLY